Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaExco PSSI Buka Suara soal Biaya Hadapi Banding CAS Marteen Paes

Exco PSSI Buka Suara soal Biaya Hadapi Banding CAS Marteen Paes


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga memastikan persoalan biaya untuk banding kasus Maarten Paes di CAS bukan persoalan.

CAS adalah singkatan dari Court of Arbitration for Sport atau Arbitrase Olahraga Internasional. PSSI maju ke CAS untuk memperjuangkan Paes bisa membela Timnas Indonesia.

Namun untuk PSSI maju ke CAS agar Paes bisa membela timnas Indonesia itu ada sejumlah biaya harus ditanggung. Bahkan beredar rumor biaya tak kurang dari US$2 juta atau sekitar Rp35 miliar yang harus ditanggung PSSI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengenai hal ini, Arya meminta publik sabar menunggu hasil. Baginya, langkah maju ke CAS ini sudah ditimbang secara matang, termasuk soal dana yang harus digelontorkan.

“Kami akan bicara kalau sudah pasti. Santai saja. Kami semua tahu langkah-langkah PSSI. Sudah diperhitungkan. Kami tahu bagaimana biaya-biaya. Sudah dihitung,” ujar Arya, Jakarta, Selasa (25/6).

BACA JUGA:   Budi Arie Sebut Jokowi Belum Beri Arahan soal RUU Penyiaran

“Kami kalau terbentur biaya, sejak awal kami sudah tahu masalahnya, enggak mungkin dimasukkan sebagai WNI. Kalau karena biaya, pasti kami stop sejak awal,” imbuhnya.

Arya mengimbau publik untuk menggunakan logika berpikir terkait langkah hukum yang ditempuh. PSSI, kata Arya, paham betul dengan jalan hukum yang sedang ditempuh.

“Pakai logika kalau ada yang analisis. Coba pakai logika sederhana. Kalau masalah biaya, kami pasti ga teruskan jadi WNI, karena kami tak perhitungkan soal biaya,” katanya.

Lelaki yang juga pemilik klub Liga 2 Sada Sumut FC ini menyebut Wakil Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam bidang hukum sedang berjuang untuk Maarten Paes. PSSI, kata dia, percaya tim hukum ini sedang bekerja keras.

“Dan ada yang kami perjuangkan di berbagai tempat itu. Ini enggak ada masalah. Tunggu saja, serahkan pada ahlinya di tim pak Erick bukan bilang kami berhasil, kami belum tahu,” kata Arya.

“Tapi sudah terbukti timnya ada yang ini bagian ini, ada yang punya kemampuan masing-masing. Baru masalah lagi ini ada lagi proses. Sudahlah, ada yang lagi proses,” tambahnya.

BACA JUGA:   Alasan Pembubaran Timnas AMIN Tanpa Surya Paloh di Rumah Anies

[Gambas:Video CNN]

(abs/kid)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER