Monday, July 15, 2024
HomeOlahragaMurat Yakin: Usai Italia, Swiss Bisa Kalahkan Inggris

Murat Yakin: Usai Italia, Swiss Bisa Kalahkan Inggris


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Swiss Murat Yakin percaya diri timnya bisa mengalahkan Inggris pada laga perempat final Euro 2024 di Merkur Spiel Arena, Dusseldorf, Sabtu (6/7).

Keyakinan Murat Yakin muncul setelah Swiss mampu tampil bagus melawan tim-tim besar di Euro 2024 sejauh ini. Sebelum mengalahkan Italia di babak 16 besar, Swiss sukses menahan imbang tuan rumah Jerman di babak grup.

“Kami sudah menghadapi Jerman dan tampil baik. Kami juga sudah melawan Italia yang juga tim besar, dan kenapa kami tidak bisa mengalahkan Inggris?” kata Yakin dikutip dari Reuters.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Suasana hati kami sedang baik saat ini. Mari lihat, ini adalah tantangan bagus dan tim saya siap untuk menghadapi laga besar lawan Inggris,” ia menambahkan.

BACA JUGA:   Rekor Memukau Mbappe vs Belanda: 6 Gol dari 5 Laga

Penampilan Swiss cukup menjanjikan di fase gugur meski cukup menghadapi jalan yang alot di babak penyisihan. Swiss tanpa terkalahkan di fase grup walaupun hanya menang satu kali dan dua laga berakhir imbang.

Namun tim berjulukan The Nati itu berhasil menumbangkan Italia di babak 16 besar dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Swiss juga disebut punya peluang bagus kembali merebut kemenangan saat melawan Inggris.

Swiss kini sudah tiga kali beruntun lolos ke babak perempat final Euro. Jika mampu melangkah lebih jauh maka hal itu bakal jadi yang pertama kali dalam sejarah Swiss dalam pesta sepak bola Eropa.

“Negara kami merayakan ini bersama-sama. Ini adalah momen yang kami impikan. Di laga sebelumnya, saya sudah ditanya tentang [perasaan] ini dan saya berharap bisa ditanya begini lagi pada laga berikutnya,” ucap Yakin.

Kickoff laga Inggris vs Swiss pada perempat final Euro 2024 akan berlangsung mulai pukul 23.00 WIB malam ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)

BACA JUGA:   Lamine Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Euro




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER